Terbaik Dilihat Dilakukan Hoi An Vietnam
Categories:

15 Hal Terbaik untuk Dilihat dan Dilakukan di Hoi An, Vietnam

Hoi An adalah salah satu tempat paling indah di Vietnam dan penuh dengan kesenangan yang indah. Dari Kota Kuno, pasar, pantai, atau bahkan kunjungan seperti kuil My Son di luar kota. Salah satu yang paling menarik adalah Kota Kuno, yang berasal dari abad ke 15 hingga 19 dan terdiri dari lebih dari 1000 bangunan berbingkai kayu.

Di dalam Kota Kuno Anda akan menemukan kuil, aula pertemuan, Jembatan Jepang yang terkenal, rumah-rumah komunal dan berbagai monumen arsitektur lainnya. Cara yang baik untuk menjelajahi Kota Kuno Hoi An adalah dengan mendapatkan tiket yang memberi Anda akses ke 5 dari sekitar 22 objek wisata! Dengan ini, Anda mendapatkan 5 stubs, dan ketika Anda pergi ke suatu tempat, kontrol tiket akan mengambil salah satu stubs sebagai imbalan untuk masuk.

Serta Kota Kuno ada banyak hal lain yang juga harus dilakukan. Di sini Anda akan menemukan beberapa hal utama untuk dilihat dan dilakukan selama kunjungan ke Hoi An.

1. Kunjungi Rumah Tua Tan Ky

Rumah ini berada di sepanjang jalan Nguyễn Thái Học yang sangat indah dekat dengan Jembatan Jepang. Old House of Tan Ky adalah toko dagang berusia 200 tahun yang terdiri dari arsitektur Vietnam, Cina, dan Jepang. Saat mengunjungi, Anda akan mendapatkan tur singkat yang menjelaskan sedikit tentang rumah dan apa yang dapat Anda lihat. Hanya lantai dasar yang terbuka karena lantai atas bangunan masih digunakan oleh generasi ke-6 dan ke-7 dari keluarga pemiliknya.

2. Jelajahi Museum Hoi An

Museum Hoi An memiliki empat lantai dengan berbagai hal di setiap tingkat. Di lantai dasar adalah pilihan foto-foto indah dari penghargaan foto warisan Vietnam pada tahun 2015. Lantai kedua memiliki beberapa sejarah Hoi An dan berbagai artefak dari perang sebelumnya. Lantai tiga memiliki galeri lukisan dan karya seni. Dan akhirnya, dari lantai empat, Anda mendapatkan beberapa pemandangan kota.

3. Lihat Kapel Keluarga Tran

Mirip dengan Rumah Tua Tan Ky (disebutkan di atas) bangunan ini juga berusia 200 tahun dan memiliki arsitektur Cina, Jepang, Vietnam. Interiornya sangat indah dan selama tur Anda akan diberi tahu tentang beberapa elemen desain. Seperti bagian dari balok atap memiliki lima kolom yang mewakili unsur logam, api, air, kayu dan tanah. Dan tiga balok penyangga yang mewakili langit, manusia dan bumi. Di dalam kapel juga ada toko yang menjual berbagai hadiah dan barang-barang lainnya.

4. Lihat Jembatan Jepang

Jembatan Jepang berasal dari awal abad ke-17 dan dibangun di Kawasan Jepang kuno Hoi An. Jembatan itu mungkin merupakan landmark paling terkenal dari Kota Kuno. Dimungkinkan untuk mengunjungi kuil kecil yang terletak di dalam menggunakan voucher yang disebutkan di awal. Kuilnya kecil dan tidak banyak yang bisa dilihat sehingga jika Anda tidak suka menggunakan token, eksteriornya juga cukup menarik.

5. Kunjungi Balai Pertemuan Hai Nam

Ada beberapa Balai Kebaktian yang bisa Anda kunjungi menggunakan voucher. Seperti Gedung Pertemuan Hai Nam yang merupakan bangunan bergaya Cina. Itu dibangun pada 1875 untuk mengenang pedagang Cina yang terbunuh secara tidak sengaja ketika disalahartikan sebagai bajak laut. Assembly Hall terdiri dari sebuah kuil, halaman dan berbagai bangunan lainnya.

Aula pertemuan alternatif termasuk Aula Pertemuan Fujian (Phuc Kien).

6. Jelajahi Sanctuary My Son

My Son Sanctuary adalah kompleks fantastis di sebelah barat Hoi An yang berjarak sekitar 1 jam berkendara. Kuil-kuil tersebut berasal dari abad ke-4 dan 13 dan pada 1999 terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Sayangnya, kuil-kuil itu sebenarnya adalah reruntuhan sekarang karena dibom pada tahun 1969 oleh Presiden Nixon yang mengira Viet Cong bersembunyi di sana. Sekitar 90% hancur tetapi beberapa di antaranya telah dibangun kembali.

Untuk mengunjungi kuil-kuil ini Anda dapat melakukan tur dengan hoianexpress. Tur dimulai dengan penjemputan cepat dari akomodasi Anda. Diikuti oleh perjalanan melalui jalan-jalan yang indah dalam perjalanan ke My Son di mana Anda akan melihat daerah pedesaan Vietnam dan melihat petani bekerja di ladang. Setelah di My Son, pemandu Anda akan menunjukkan kepada Anda di sekitar kuil yang menyediakan informasi terperinci tentang kuil dan sejarahnya. Mengikuti kuil-kuil, Anda dapat naik perahu sebentar dan kemudian melihat beberapa pembuatan tembikar tradisional, di mana salah satu wanita memutar roda tembikar dengan kakinya sementara yang lain membentuk tanah liat.

7. Ikuti Tur Sehari

Selain kuil-kuil My Son yang disebutkan di atas, ada berbagai wisata dan pengalaman lain yang dapat Anda jalani selama kunjungan Anda. Seperti naik perahu dan kelas memasak, wisata memasak, wisata Pulau Cham, dan snorkeling, dan banyak lagi.

8. Pergi ke Pantai

Hari/sore yang menyenangkan adalah mengunjungi Pantai Cua Dai setempat. Di sini Anda akan menemukan kursi geladak, tempat makan, dan pasir yang indah. Airnya juga sangat bersih dan nyaman untuk berenang.

9. Lihat Pertunjukan Wayang Air

Pertunjukan boneka air adalah cara terbaik untuk melihat budaya dan hiburan Vietnam! Penampilannya mengesankan, terutama beberapa gerakan yang dilakukan para seniman dengan boneka! Bahkan mungkin ada api dan kilau selama pertunjukan. Pertunjukan ini berlangsung sekitar 45 menit dan biaya sekitar 80.000 VND. Ini akan sangat baik untuk anak-anak, meskipun orang dewasa tetap menganggapnya menghibur. Catatan: harga dapat berubah.

10. Ikuti Tur Kapal

Tur perahu tampak hebat dan menyediakan tur di sekitar lingkungan. Biaya tur sekitar 100.000 VND selama 30 menit atau 150.000 VND selama 60 menit. Harga khusus ini untuk kapal yang lebih besar, bukan yang lebih kecil.

11. Kunjungi Pasar Sentral

Pasar sentral adalah tempat yang tepat untuk mencari makanan, smoothie, untuk membeli produk lokal dan banyak barang lainnya. Anda pasti akan melewatinya beberapa kali saat Anda menjelajahi Kota Kuno, jadi mengapa tidak mampir!

12. Bersantai di Tur Cyclo

Sangat menyenangkan untuk berjalan di sepanjang jalan dan terkadang berbelok di sudut dan melihat apa yang tampak seperti pasukan Cyclos yang mendatangi Anda! Mereka bergerak perlahan sehingga membuatnya lebih menarik untuk ditonton. Harganya sekitar 200.000 VND selama 30 menit (dapat berubah).

13. Pengalaman Jam Bumi

Jika Anda berada di kota selama Jam Bumi, Anda akan menemukan seluruh Kota Kuno menjadi gelap, dan satu-satunya cahaya yang akan Anda lihat adalah dari lilin-lilin kecil di restoran dan lentera mengambang di air.

14. Minum Bir Termurah di Dunia

Di seluruh Kota Kuno berbagai bar/restoran memiliki bir super murah seharga 4000 VND, yang setara dengan sekitar 18 sen USD. Birnya cukup ringan namun menyegarkan. Mungkin ukurannya setengah liter, tapi masih bernilai bagus. Kadang-kadang Anda bahkan mungkin menemukan kesepakatan “Beli Satu Gratis satu” untuk Happy Hour. Beberapa bar lain juga bersenang-senang minum-minum dan harganya sekitar 20.000 untuk bir besar (dapat berubah sewaktu-waktu).

15. Sewa Sepeda

Hotel dan Homestay sering kali menyewa sepeda dan biayanya sekitar 25.000 VND dan menjadikannya cara yang menyenangkan untuk menjelajahi kota. Beberapa hotel dapat menyediakan sepeda gratis.